CEGAH HUMAN TRAFICKING, PEMERINTAH DESA KEMADANG ADAKAN PEMBINAAN DAN SOSIALISASI

//ind 11 September 2019 11:03:42 WIB

KEMADANG (SIDA) – Rabu ( 11/09/2019) bertempat di Balai Desa Kemadang, Pemerintah Desa Kemadang melaksanakan kegiatan sosialisasi perdagangan manusia (human trafficking). Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh kader kesehatan se Desa Kemadang, perangkat desa, Pokdarwis, pelaku wisata pantai dan PKK Desa.

Pemateri  kegiatan sosialisasi tersebut yaitu Ibu Rumi Haryati dan Bpk. Ahmad Afandi dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gunungkidul.

Beberapa materi yang disampaikan dalam kegiatan sosialisasi tersebut diantaranya mengenai definisi dari perdagangan orang, Undang-Undang tentang Trafficking, penyebab perdagangan manusia, modus tindak perdagangan manusia, dan hal-hal yang perlu diantisipasi oleh orangtua untuk mencegah adanya perdagangan manusia tersebut.

Dalam sambutannya Sekretaris Desa Kemadang, Suminto berharap dengan adanya sosialisasi ini semoga dapat mencegah human trafficking di daerah wisata ini khususnya desa Kemadang, selain itu kepada peserta yang hadir juga diminta untuk menyampaikan kepada masyarakat di Padukuhan masing-masing.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Kemadang

tampilkan dalam peta lebih besar