26 POTENSI DESA KEMADANG RAMAIKAN KARNAVAL KECAMATAN TANJUNGSARI

//ind 21 Agustus 2019 08:54:45 WIB

KEMAADANG (SIDA) – Kirab Karnaval dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI KE 74 Republik Indonesia yang digelar kecamatan Tanjungsari berlangsung dengan sangat meriah. Karnaval yang diikuti puluhan kontingen dari 5 desa se Kecamatan Tanjungsari ini menampilkan berbagai potensi budaya yang ada.

Desa Kemadang juga ikut memeriahkan karnaval tersebut. Dengan membawa kurang lebih 26 kelompok budaya. Beberapa potensi yang ditampilkan diantaranya kesenian jathilan,kelompok-kelompok usaha ekonomi, LPMD, Karangtaruna, dan seluruh pelaku budaya di Desa Kemadang ikut serta dalam karnaval tersebut dengan berbagai kostum dan tema masing-masing mulain dari anak-anak hingga orangtua.

Tidak mau kalah dengan masyarakat, Perangkat desa Kemadang juga ikut mengenakan pakaian perjuangan pada waktu penjajahan dan pakaian budaya ketoprak. Kirab karnaval tersebut start di Lapangan mendang dan finish di kantor kecamatan Tanjungsari.

Para penonton pun tumpah ruah sepanjang jalan sampai ke halaman kecamatan, selain untuk meramakan karnaval mereka juga ingin melihat berbagai macam potensi budaya yang ada di Kecamatan Tanjungsari

Komentar atas 26 POTENSI DESA KEMADANG RAMAIKAN KARNAVAL KECAMATAN TANJUNGSARI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Kemadang

tampilkan dalam peta lebih besar