KELOMPOK GEJOG LESUNG PADUKUHAN REJOSARI, WAKILI LOMBA TINGKAT KECAMATAN

//ind 08 Agustus 2019 12:58:30 WIB

KEMADANG (SIDA) – Kelompok kesenian gejog lesung padukuhan Rejosari hari ini, Kamis(08/08/2019) mewakili desa Kemadang dalam Lomba Gejog Lesung yang dilaksanakan di Kecamatan Tanjungsari.

Kesenian gejog lesung merupakan kesenian yang sudah termasuk dalam kategori langka di Desa Kemadang, namun sebenarnya eksenian tersebut mengandung makna yang sangat dalam. Salahsatu padukuhan yang masih melestarikan kesenian tersebut yaitu padukuhan Rejosari. Ibu-Ibu yang masuk dalam kelompok tersebut rela meluangkan waktu dan tenaga untuk berlatih, selain untuk lomba juga mereka berharap kesenian gejog lesung tersebut masih dapat dinikmati anak cucu dan dilestarikan untuk kedepannya.

Tidak hanya diikuti oleh ibu-ibu yang sudah lansia, namun banyak juga ibu-ibu muda bahkan remaja yang tertarik dengan kesenian tersebut. Dukuh Rejosari, Subani berharap dengan adanya kegiatan tersebut kesenian gejog lesung semakin diperhatikan dan dilestarikan agar tidak hilang begitu saja ditelan zaman yang sudah modern ini, agar kelak anak cucu kita juga masih bia menikmati.

 

Komentar atas KELOMPOK GEJOG LESUNG PADUKUHAN REJOSARI, WAKILI LOMBA TINGKAT KECAMATAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Kemadang

tampilkan dalam peta lebih besar