SETAHUN SEKALI, ANTUSIAS MASYARAKAT DESA KEMADANG SAMBUT RASULAN

//ind 03 Juli 2019 14:11:46 WIB

KEMADANG (SIDA) - Rabu (03/07/2019) Rasulan desa kemadang tahun ini berlangsung sangat meriah, beberapa titik keramaian yang sejak pagi sudah dikerumuni warga diantaranya, balai Desa Kemadang dan balai Padukuhan Watubelah. 

Antusiasme warga masyarakat menyambut rasulan sangat terasa, selain ajang untuk berkumpul dengan keluarga, rasulan juga dijadikan ajang untuk mencari hiburan. Dimulai dengan kirab budaya yang diikuti oleh 7 padukuhan yang ada di sekitar balai desa kemadang, yaitu dusun Tenggang, Pucung,Nglaos, Ngasem, Karanglor 1, Karanglor 2, dan ngelo. masing-masing padukuhan menampilkan kesenian yang sudah dipersiapkan sejak jauh jauh hari, diantaranya ada bergodo, jathilan, wong ireng, reog, gedruk, doger dan tari tarian, selain kesenian ada juga iring iringan gunungan yang berupa hasil tani dan hewan yang di hias oleh warga masyarakat.

Peserta kirab juga diberi waktu untuk pentas didepan balai Desa Kemadang dengan bergantian. Panitia Rasul Desa Kemadang, Eko Mardiyo menyampaikan rasul tahun ini alhamdulillah berjalan dengan lancar, tidak luput dari peran pemerintah desa dan juga seluruh warga masyarakat, semoga sampai selesai acara nanti tidak ada kendala satu apapun, dan warga masyarakat juga terhibur.

Komentar atas SETAHUN SEKALI, ANTUSIAS MASYARAKAT DESA KEMADANG SAMBUT RASULAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Kemadang

tampilkan dalam peta lebih besar