WASPADAI CUACA EKSTREM, POHON BESAR DAN BERUSIA TUA DITEBANGI

Admin Kemadang 12 Januari 2018 21:33:40 WIB

KEMADANG ( SIDA ) - Cuaca saat ini sedang tidak bersahabat, hujan disertai angin kencang sering menghiasi sekitaran Desa Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul. Hal itu membuat pohon-pohon rawan tumbang. Untuk itu, FPRB dan warga masyarakat melakukan antisipasi dengan menebangi pohon-pohon besar dan yang sudah berusia sudah tua.

Selain di daerah sekitaran tempat wisata, yakni pantai-pantai yang lebih rawan diterpa angin laut yang kencang, di tempat lainpun tak luput dari rasa khawatir akan datangnya angin yang akan mengakibatkan pepohonan tumbang.

Sejak Jum’at pagi ( 12/01/2018 ) hingga sore hari tampak para warga dan beberapa anggota FPRB Desa Kemadang  di Pantai Kukup, sekitaran jalan raya dan di Padukuhan Pucung masih bergotong royong menebangi pohon yang sekiranya rawan tumbang.

“Pohon-pohon ini kita tebangi agar bila datang angin seperti tadi malam tidak akan merobohi tempat kami jualan,” kata Ida salah satu pedagang yang berjualan di warung yang belakangnya terdapat pohon kelapa yang tinggi.

Selain itu, salah satu Anggota FRB Wawan Mujianto mengatakan  “Kami sudah mempersiapkan dan melakukan antisipasi. Kalau ada yang tumbang kami langsung turun tangan, jangan sampai menghalangi jalan atau menganggu kendaraan lalu lalang.,” terangnya.

Wawan juga menghimbau . “Jangan menaruh mobil di bawah pohon. Jangan sering-sering bernaung di bawah pohon. Karena memang saat ini cuaca dan angin sedang ekstrem,” pungkas dia. (/)

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Kemadang

tampilkan dalam peta lebih besar