HUJAN TANPA HENTI, RUMAH MBAH SARMI ROBOH

TIM SIDA KEMADANG 23 November 2017 10:39:08 WIB

KEMADANG (SIDA) – Hujan deras yang mengguyur desa kemadang sejak Rabu (22/11/2017) malam hingga pagi ini, Kamis (23/11/2017) mengakibatkan satu rumah dapur milik Sarmi  yang terletak di padukuhan Sumuran desa Kemadang roboh.

Kejadian terjadi sekitar pukul 10.15 WIB. Pada saat kejadian terdapat tiga anggota keluarga yang sedang berada di dapur. Mendengar suara gertakan kayu, ke tiga anggota keluarga kemudian berlari menyelamatkan diri, namun salah satu anggota keluarga tidak berhasil keluar dari rumah dan akhirnya tertimpa reruntuhan kayu. Sementara korban mengalami pendarahan di sekitar kepala dan dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Faktor utama kejadian tersebut yaitu karena kayu yang digunakan untuk menopang atap sudah tua dan rapuh sehingga tidak kuat menopang dan patah pada bagian tengah kayu. Selain itu faktor cuaca yang hujan selama hampir 7 jam tidak berhenti juga mengakibatkan pertambahan beban pada atap. Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) desa Kemadang langsung meninjau lokasi kejadian, dengan dibantu oleh warga sekitar untuk membereskan material yang masih berserakan.

"Dengan adanya kejadian pagi ini, semoga kedepannya dijadikan pembelajaran dan seluruh warga masyarakat agar selalu mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan dapat merugikan, seperti mengecek secara rutin bangunan terutama yang terbuat dari kayu pada saat musim hujan seperti saat ini". Imbuh Budi Suswanto, Dukuh Sumuran.

 

 

Komentar atas HUJAN TANPA HENTI, RUMAH MBAH SARMI ROBOH

Priyanto 23 November 2017 14:42:24 WIB
Ikut prihatin, semoga diberi kesabaran.
Priyanto 23 November 2017 14:42:22 WIB
Ikut prihatin, semoga diberi kesabaran.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Kemadang

tampilkan dalam peta lebih besar