FESTIVAL ANAK SHOLEH V DESA KEMADANG

03 Juni 2018 08:36:55 WIB

Kemadang (SIDA) - Festival Anak Soleh ke V  Desa Kemadang Tahun 1439 H/2018 M diadakan  hari ini Minggu ( 03/06/2018 ) yang bertempat di balai Desa Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul.  Dalam Festival kali ini mengusung tema " Mewujudkan Generasi Jaman Now Berjiwa Qur’ani & Mencontoh Perilaku Para Nabi". Acara diselenggararan oleh KBPR LP2A Desa Kemadang dibantu oleh pengurus TPA masing-masing padukuhan. Tujuan diadakannya acara Festival ini adalah untuk mencari dan mengukur sejauh mana ilmu agama yang telah diperoleh para santri.

Peserta yang memeriahkan acara ini adalah seluruh anggota TPA di Desa Kemadang usia TK sampai dengan SD. Adapun bidang lomba yang diadakan antara lain adalah lomba mewarnai, muhadoroh,adzan, praktik sholat berjamaah, Cerdas Cermat Agama, Wudhu, hafalan do'a, dan hafalan surat-surat pendek.

Acara dimuai sejak pukul 06.30 WIB sampai pukul 13.45 WIB dan berjalan dengan baik serta dengan persaingan yang sehat oleh para santri ataupun peserta lomba.

Dalam sambutannya Kepala Desa Kemadang, Sutono  berharap " Semoga pendidikan keagamaan di Desa Kemadang semakin maju dengan diadakannya Festival Anak Soleh ini, sehingga anak-anak semakin banyak berpartisipasi dalam rangka membangun Desa Kemadang yang lebih maju”.

Hasil dari festival ini Juara Umum I adalah Dusun Nglaos dan Ngasem, Juara Umum II Dusun Sumuran, sedangkan Juara Umum III adalah Dusun Pucung.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Kemadang

tampilkan dalam peta lebih besar